Diary Akhir Kuliah



PENGURUS HARIAN BIDANG 3 (MINAT DAN BAKAT) HMP BIOLOGI LOTUS 2013-2014

Kuliah adalah masa terakhir menempuh pendidikan di dalam kelas dimana terdiri dari murid dan guru, kalau kuliah terdiri dari dosen dan mahasiswa. Sangat di sayangkan apabila masa ini berlalu tanpa ada kenangan. Setiap orang pasti punya passion tersendiri dalam menghiasi hidup selama di bangku kuliah, ada yang sengaja untuk mejeng, ajang cari jodoh, cari popularitas atau juga sebagai ajang untuk bisa  berkontribusi dalam berbagai hal. Tak terkecuali mengikuti organisasi. Organisasi nantinya akan mengangkat nama kita atau sekaligus menjatuhkan nama kita tergantung bagaimana kita menyikapi lingkungan organisasi. Penting sekali mengkuti salah satu kesibukan berupa organisasi yang mencakup HMJ, HMP, UKM, BEM, DPM dan juga pada lembaga kampus yang membutuhkan tenaga mahasiswa. Hal ini adalah sebagian kecil batu loncatan untuk siap Survive di dunia luar.

S1 Pendidikan Biologi adalah jenjang yang telah selesai saya lalui, pada umumnya untuk S1 ditempuh selama 4 tahun,, tapi ini bukan sebuah harga mati bahkan jurusan di lain fakultas ada yang mengharuskan lulus minimal 5 tahun tergantung tingkat kesulitan selama mengikuti perkuliahana. Kuliah itu berbeda lo dengan SMA, modal disini sangat diprioritaskan untuk terjun ke dunia kerja yang kejam, siap-siap saja untuk bersaing di dunia luar (kerja). Dinikmati saja masa kuliah, waktu luang akan semakin banyak karena jadwal sangat berbeda saat kita sekolah selama 12 tahun sebelumnya. Oia Kuliah disini adalah kuliah reguler baik dari negeri dan swasta, bukan kuliah kedinasan yang lulus dijamin langsung kerja, maka dari itu apabila ber"kuliah" di Universitas Negeri/Swasta kudu berjuang setelah kita lulus nantinya. Prestasi itu perlu dan Relasi apa lagi, benar-benar butuh perjuangan untuk mendapatkan hal itu dan saling melengkapi. Jangan lupa biar lancar pas semasa kuliah apalagi ngekost jangan macam-macam, ada yang menunggu kamu sukses ...Ibadah , Sholat, Baca Al-quran jangan pernah ditinggalkan.

Sebagai mahasiswa pastinya akan jenuh sekali jika selalu di dalam kampus, Touring !! yah touring akan menjadi salah satu hobi baru para mahasiswa ababil apabila di dukung oleh kesiapan yang di punya seperti kendaraan motor. Yang lagi ngetren sekarang ini yaitu muncak alias naik gunung, kemudian bawa secarik kertas untuk menuliskan pesan kepada orang yang spesial. Menurut Kolega saya Bang Jajang N Rofik Naik gurung seharusnya bukan menjadi ajang eksis belaka namun harus benar-benar mengagumi nuansa alam sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh SWT, karena banyak sekali fenomena para pendaki gunung yang tidak sedikit meninggalkan sampah di sekitar wilayah gunung yang di dakinya.  

Beginilah salah satu metamorfosis kuliah. Susah, seneng, capek, marah dll bakalan campur aduk, dan akan menghiasi selama waktu kuliah.

Video kenangan bersama HMP Biologi Lotus,

 

Subscribe to receive free email updates:

Posting Komentar